Lily Collins Ceritakan Proses Syuting Emily in Paris

Artikel ini telah dipublikasikan di

https://www.herworld.co.id/article/2020/10/15667-Lily-Collins-Ceritakan-Proses-Syuting-Emily-in-Paris

Emily in Paris merupakan serial komedi yang baru dirilis oleh Netflix pada Jumat (02/10/20) lalu dan berhasil menduduki peringkat satu di seluruh dunia. Bercerita tentang kisah Emily Cooper saat pindah ke Paris sebagai social media manager dalam sebuah perusahaan marketing, Lily Collins yang memerankan karakter tersebut memiliki ceritanya sendiri selama melakukan proses syuting di Paris selama empat bulan.

Kepada Kelly and Ryan, Lily menceritakan bahwa hampir seluruh kru dan pemain dari serial ini merupakan orang Prancis sehingga ia dan Ashley Park, pemeran Mindy yang juga keturunan Korea-Amerika, berkesempatan untuk melihat Paris dari kacamata karakter yang mereka perankan.

“Kami dan seluruh kru tidak menyangka bisa berkesempatan untuk syuting di berbagai lokasi yang sebelumnya tidak dibayangkan,” tuturnya.

Bahkan, wanita yang juga berperan dalam Mirror Mirror ini mengalami hal serupa dengan karakter Emily, seperti air panas di apartemennya yang tiba-tiba mati. Hal ini membuatnya bertanya-tanya kepada Darren Star selaku produser, apakah mereka melakukan ini dengan sengaja sebagai bagian dari pendalaman karakter.

Karakter Emily dibangun sebagai seorang wanita dengan gaya berpakaian yang stylish, menyukai fotografi, dan mengunggah foto-fotonya di media sosial dengan berbagai caption unik. Ia juga dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap isu sosial dan Lily menghargai sisi tersebut.

“Saya merasa itulah yang kita lakukan sekarang, melihat ke dalam diri dan belajar untuk mengedukasi diri sendiri sambil berharap agar dapat melakukan hal serupa ke orang lain dengan penuh kasih. Banyak percakapan yang akhir-akhir ini harus kita lakukan sebagai refleksi dengan diri sendiri, seperti Black Lives Matter dan voting. Hal ini yang membuat kita bertumbuh,” ujarnya.

Menariknya, karakter Emily Cooper dalam serial ini tidak dapat berbahasa Perancis dan hal tersebut justru bertolak belakang dengan Lily yang mempelajari bahasa tersebut selama hidupnya. Ia menyatakan bahwa dulu cukup sering berbicara dan membaca dengan lancar dalam bahasa Perancis, tetapi kini sudah berhenti berlatih.

“Kalau ada season kedua, saya ingin kembali belajar bahasa Perancis untuk membuat karakter Emily fasih di dalamnya karena sebenarnya sulit untuk akting tidak mengerti apapun saat realitanya saya cukup menguasai,” ceritanya.

Dalam suatu adegan, di mana terdapat kesamaan lokasi syuting dengan serial Sex and The City yang berlokasi di Hotel Plaza Athénée, Lily merasa bahwa di sanalah season terakhir dari serial tersebut tinggal dan kini Emily in Paris dapat memberikan kehidupan baru di dalamnya dengan aspek berbeda yang dimiliki oleh Emily.

Namun, kesedihan juga dirasakannya karena project terbarunya tayang dalam situasi pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk traveling.

“Rasanya asing saat saya menonton, mengingat momen sewaktu berada di Paris, dan melihat situasi saat ini karena itu semua dilakukan sebelum ini berlangsung selama enam bulan terakhir,” ucap wanita 31 tahun itu. Ia berharap dapat kembali mengunjungi Paris dan menghabiskan waktu di sana.

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s