I talk about pop culture and the world we are living in

Apakah Pandemi Membuat Kencan Online Lebih Berharga?

Sebelum pandemi menjadi bagian dari hidup kita di awal 2020 lalu, kencan online diperlakukan oleh sebagian orang layaknya bar hopping. Memiliki ketertarikan, swipe right, memulai pembicaraan, memutuskan untuk bertemu, dan kembali membuka dating apps untuk menggeser layar ke kanan pada seseorang yang dianggap lebih menarik. Namun, situasi ini justru membuat para pengguna aplikasi kencan lebihContinue reading “Apakah Pandemi Membuat Kencan Online Lebih Berharga?”

Apa Arti Sustainable Fashion Jika Konsumen Tidak Mengurangi Pembelian?

Saat menumpangi Transjakarta sebelum pandemi melanda, saya sering mendapati kaum muda masuk ke dalam bus dari Halte Pasar Senen dan Pasar Baru. Mereka membawa tas plastik berukuran besar yang saya yakini isinya adalah pakaian bekas. Maklum, thrift shopping mulai menjadi opsi utama untuk berbelanja, entah barangnya digunakan untuk kepentingan pribadi atau dijual lagi dengan pemasaranContinue reading “Apa Arti Sustainable Fashion Jika Konsumen Tidak Mengurangi Pembelian?”

Mengembalikan Harga Diri dari Standar Kecantikan

Di usia belasan tahun, standar kecantikan pernah merebut harga diri saya. Kini saya berhasil mengembalikannya dan mampu menegakkan kepala saat melangkah. “Ngapain ikut ekskul paskib sih? Nanti makin hitam lho.” “Kamu olahraga dong. Gimana cowok ada yang mau deketin kalau gemuk?” Gemuk dan hitam. Dua kata sifat yang jauh dari standar kecantikan dan melekat padaContinue reading “Mengembalikan Harga Diri dari Standar Kecantikan”

Perkembangan Usaha Rintisan di Bidang Kuliner

Persaingan ekonomi global menjadi semakin ketat dari tahun ke tahun. Banyak orang berlomba-lomba, khususnya generasi millenial berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru. Beragam upaya dilakukan untuk meningkatkan inovasi tersebut. Dunia startup kini sedang menjadi suatu tren di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Berbagi kisah sukses startup lokal seperti Gojek, Bukalapak, dan Traveloka, menjadi pemicu semangat munculnyaContinue reading “Perkembangan Usaha Rintisan di Bidang Kuliner”

Dilema Kuliah Online di Masa Pandemi Corona

“Waktu dosen lagi menjelaskan materi, ada mahasiswa yang ketahuan lagi nonton karena mikrofonnya nggak dimatikan,” cerita Andrian Putra, salah seorang mahasiswa Public Relations  angkatan 2019 di London School of Public Relations. “Suaranya kaya cewek Korea lagi marah-marah. Feeling gue, sih, The World of The Married,” sambungnya diiringi gelak tawa mengingat kejadian tersebut.  Mulai pertengahan MaretContinue reading “Dilema Kuliah Online di Masa Pandemi Corona”

‘Ledakan’ Pandemi di Korea Selatan dan Pentingnya Physical Distancing

“Hmm, nonton drama Korea apa ya?” gumamnya di depan layar. Kedua matanya terfokus ke mesin pencari dan jemarinya mencari-cari drama Korea yang akan dijadikannya pelepas penat usai mengerjakan soal ujian.  Queenshell Lovevinca (20) seorang mahasiswi jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara, kini tengah menjalani Ujian Tengah Semester via online. Ya, kebijakan itu dilakukan oleh kampusnya sebagai upayaContinue reading “‘Ledakan’ Pandemi di Korea Selatan dan Pentingnya Physical Distancing”

Perdana Konser di Jakarta, Lukas Graham Kisahkan Masa Kecilnya

Artikel ini telah dipublikasikan di: https://radio.umn.ac.id/perdana-konser-di-jakarta-lukas-graham-kisahkan-masa-kecilnya/ Jakarta baru saja kedatangan Lukas Graham dalam konser perdananya tadi malam (01/10) dengan Hold My Hand sebagai lagu pembuka. Selama 90 menit konser berlangsung, penonton yang memenuhi The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, mendapat kesempatan untuk mendengar kisah di balik lagu-lagu grup musik asal Denmark ini, seperti Not AContinue reading “Perdana Konser di Jakarta, Lukas Graham Kisahkan Masa Kecilnya”

Kesalahpahaman Feminisme yang Masih Terjadi

Artikel ini sudah dipublikasikan di: https://radio.umn.ac.id/kesalahpahaman-tentang-feminisme-yang-masih-terjadi/ Ultimafriends, kamu pasti sering banget denger orang-orang di sekitarmu mengucapkan kata ‘feminisme’, kan? Bahkan nggak cuma denger, kemungkinan besar kamu udah lihat banyak banget orang-orang yang upload foto ketika mengikuti aksi feminisme, atau memberikan opini mereka tentang gerakan tersebut. Pas lagi di kantin, nggak sengaja denger sekelompok orang diContinue reading “Kesalahpahaman Feminisme yang Masih Terjadi”

Lily Collins Ceritakan Proses Syuting Emily in Paris

Artikel ini telah dipublikasikan di https://www.herworld.co.id/article/2020/10/15667-Lily-Collins-Ceritakan-Proses-Syuting-Emily-in-Paris Emily in Paris merupakan serial komedi yang baru dirilis oleh Netflix pada Jumat (02/10/20) lalu dan berhasil menduduki peringkat satu di seluruh dunia. Bercerita tentang kisah Emily Cooper saat pindah ke Paris sebagai social media manager dalam sebuah perusahaan marketing, Lily Collins yang memerankan karakter tersebut memiliki ceritanya sendiriContinue reading “Lily Collins Ceritakan Proses Syuting Emily in Paris”

Loading…

Something went wrong. Please refresh the page and/or try again.


Follow My Blog

Get new content delivered directly to your inbox.